STMIK PPKIA. Dosen merupakan tenaga pendidik yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 3 pokok pekerjaan yang harus dilaksanakan oleh seorang Dosen yaitu, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ketiga hal tersebut disebut dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 3 hal tersebut wajib dilakukan oleh seorang Dosen. Apabila salah satu tidak dilaksanakan, maka belum bisa dikatakan Dosen. Hanya bisa disebut guru. “Kalau hanya mengajar, tidak meneliti dan tidak mengabdi kepada masyarakat maka itu Guru”, begitu kata para pakar pendidikan. Mengapa hal itu penting untuk dilakukan? Selain sebagai kewajiban Dosen, hal tersebut juga akan dijadikan acuan untuk mendapatkan Jabatan fungsional.

STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati terus menggalakkan semua Dosen secepatnya dapat mendapatkan jabatan fungsional khususnya Dosen S2 ber-NIDN yang telah mengajar, meneliti dan mengabdi kepada masyarakat minimal 1 (satu) tahun. Ketua Senat Akademik STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, Ibu Aida Indriani, M.Kom melakukan pendampingan kepada 2 (dua) orang Dosen STMIK PPKIA untuk mendapatkan jabatan fungsional. “Ini wajib kita lakukan untuk menjadikan kampus kita semakin meningkat dan mempunyai nilai tinggi pada saat akreditasi”, Kata Ibu Aida.

Dua orang Dosen yang didampingi pada pengisian usulan jabatan fungsional adalah :

  1. Bapak Haryansyah, S.Kom, M.Kom
    Ketua Program Studi Teknik Informatika
  2. Ibu Evi Dianti Bintari, ST, M.Kom
    Ketua Program Studi Manajemen Informatika

Kedua Dosen tersebut telah melengkapi berkas pengajuan yang disyaratkan dalam pengajuan jabatan fungsional yang ditetapkan oleh Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 11 Kalimantan. Setelah melewati tahap penilaian oleh tim penilai usulan jafung, kedua Dosen ini diijinkan untuk melakukan upload Dokumen. “Alhamdulillah, hari ini Sabtu, 07 April 2018 kami mulai melakukan upload usulan jabatan fungsional didampingi oleh Ketua Senat. Mudah-mudahan lancar dan cepat keluar hasilnya”, Ucap Bp. Ary dan diamini oleh Ibu Evi Dianti.

Semakin banyak Dosen yang memiliki jabatan fungsional, maka semakin baik kampus itu. Ini yang dikejar untuk memberikan mutu terbaik. “Kampus dengan Dosen yang baik akan melahirkan lulusan terbaik”, Seru Bpk. Muhammad, Wakil Ketua II bidang kepegawaian dan Keuangan STMIK PPKIA. Ayo terus berpacu menjadi kampus yang terbaik.

Bravo STMIK PPKIA