Beberapa waktu yang lalu Bagian Kemahasiswaan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati melakukan sosialisasi tentang Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA). Hal ini dilakukan dalam rangka  pelaksanaan pemeringkatan Perguruan Tinggi (PT) bidang kemahasiswaan tahun 2018. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementrian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) akan melakukan perangkingan PT berdasarkan aktifitas yang dilakukan oleh mahasiswa dan PT yang bersangkutan yang berhubungan dengan bidang kemahasiswaan. Dari sini nantinya belmawa akan melihat perguruan tinggi yang aktif melaksanakan kegiatan dengan berbagai aktifitas baik lomba, penelitian atau hal lainnya yang berhubungan dengan bagian kemahasiswaan yang termaktub dalam 25 poin aktifitas yang dinilai oleh belmawa.

“Semua aktifitas kita nanti akan dilaporkan di SIMKATMAWA ini. Ini yang akan dijadikan acuan oleh belmawa ristekdikti untuk melakukan perangkingan PT bidang kemahasiswaan”, Ucap Bp. Kandi Harianto yang menjadi pemateri pada sosialisasi ini yang sebelumnya mengikuti pertemuan yang diadakan oleh Kopertis 11 di Banjarmasin. “Kami mengharapkan bantuan kepada seluruh bagian untuk melaporkan segala aktifitas yang dilakukan oleh Mahasiswa disertai dengan bukti”, Tambah Bp. Kandi

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan setiap bagian (unit kerja) yang ada dilingkungan STMIK PPKIA. Hal ini dikarenakan ada banyak poin yang dibutuhkan dalam pelaporan di SIMKATMAWA ini yang melibatkan seluruh bagian yang dimaksud. Semoga dengan pelaporan aktifitas kemahasiswaan ini menjadikan kampus STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati semkin di depan.

Khusus untuk Program Studi Teknik Informatika, beberapa kegiatan yang ada di SIMKATMAWA ini telah berjalan. Seperti lomba Kontes Robot Indonesia (KRI) yang diadakan setiap tahun, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan lain sebagainya. Bp. Kandi meminta seluruh bukti kegiatan termasuk sertifikat yang didapatkan diserahkan ke Bagian Kemahasiswaan untuk dilakukan proses input ke SIMKATMAWA ini.

Semoga dengan aktifnya mengisi pelaporan SIMKATMAWA ini dapat memberikan nilai positif kepada STMIK PPKIA. Maju terus kampus BIRU