Kampus BIRU, tanggal 03 November 2018  STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati baru saja menggelar hajatan besar yaitu prosesi wisuda untuk program vokasi dan sarjana ke 8. Kegiatan ini bertepatan dengan Dies Natalies kampus BIRU yang ke 18. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 diisi dengan berbagai kegiatan selain kegiatan inti yakni prosesi wisuda. Tahun 2018 ini STMIK PPKIA meluluskan total 183 mahasiswa yang terdiri dari 3 program studi (prodi). 4 orang dari prodi D3-Manajemen informatika, 132 orang dari prodi S1-Sistem Informasi dan 47 orang dari prodi S1-Teknik Informatika. Kesemuanya mengucap janji wisudawan didepan senat dan orang tua mereka.

Foto : Suasana Ruangan Wisuda Hotel Tarakan Plaza

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa yang dimpimpin langsung oleh Bpk. Drs. Abdul Basit yang sudah menjadi langganan kampus sebagai pembaca doa. Beliau sekaligus juga sebagai Dosen pendidikan Agama Islam di kampus BIRU. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Sekolah Tinggi. Dalam sambutanya, berbagai prestasi yang telah dicapai oleh STMIK PPKIA disampaikan oleh Bpk. Endyk Noviyantono, S.Kom., M.Kom selaku Ketua Sekolah Tinggi. Pada momen tersebut, Bpk. Endyk juga menitip beberapa pesan kepada seluruh wisudawan yang intinya untuk terus menjaga nama baik kampus biru, jauhi narkoba dan berbakti kepada masyarakat bangsa dan negara.

Foto : Sambutan Ketua STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati

Dalam kegiatan wisuda ini juga dihadiri beberapa pihak. Diantaranya Sekretaris LLDIKTI wilayah XI Kalimantan, Ketua Yayasan Bina Citra Muda, Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan, Pimpinan PT. Telkomsel Cabang Tarakan dan wilayah Kalimantan dalam hal ini Vice President Sales & Marketing PT.Telkomsel Area Pamasuka, Bpk. Herry Setiawan. Kehadiran beberapa pihak ini juga ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). MoU pertama yaitu antara STMIK PPKIA dengan PT. Telkomsel dalam bidang pemanfaatan teknologi “tcash” untuk pembayaran biaya kuliah Mahasiswa. STMIK PPKIA merupakan kampus pertama di Indonesia yang menggunakan layanan tcash ini untuk pembayaran biaya kuliah. Hal ini senada dengan pernyataan pimpinan PT.Telkomsel cabang Tarakan dalam testimoninya setelah mendatangani MoU dengan STMIK PPKIA. “Pemanfaatan tcash ini bukan hanya pertama di Tarakan, tapi pertama kali dan kampus pertama di Indonesia yang memanfaatkan tcash sebagai media pembayaran”, Ucap Bpk. Herry.

Foto : Pendatanganan MoU dengan PT. Telkomsel

Foto : Pemanfaatan tcash dalam pembayaran biaya kuliah mahasiswa

Selain dengan PT.Telkomsel, STMIK PPKIA juga menandatangani MoU dengan Polres Tarakan dalam bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang teknologi informasi. Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan, SH., S.IK., M.Si. Kapolres pun mengucapakan terima kasih kepada STMIK PPKIA dan mengajak berbagai pihak untuk melawan Hoax dengan membentuk komunitas Anti Hoax. “Ayo bentuk Komunitas Anti Hoax”, Ucap Bpk. Yudhistira dalam testimoninya.

Foto : Penandatanganan MoU dengan Polres Tarakan

Foto : Cinderamata Kepada Kapolres Tarakan

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Walikota Tarakan, Bpk. Ir. Sofyan Raga, M.Si. Dalam sambutannya, Bpk. Walikota berpesan “Teknologi YES, tapi jangan jadi korban teknologi, kita harus pandai dalam menggunakannya”, begitu kutipan pernyataan Bpk. Walikota dalam sambutannya. Selain itu juga dihadi Bpk. Khaeruddin Arief Hidayat, M.Si. dalam testimoninya, Bpk. Arief menyampaikan rasa bangga kepada STMIK PPKIA dan mengharapkan pada tahun 2022 STMIK PPKIA memnjadi kampus unggulan dan terbaik di Kalimantan. “Semoga kampus BIRU ditahun 2022 dapat menjadi kampus yang terbaik di Kalimantan”, Ungkap Bpk. Arief.

Foto : Foto bersama walikota Tarakan

Dalam kegiatan wisuda ini juga memanjakan para peserta wisuda dan orang tua wisudawan dengan parade karya mahasiswa dan demo robotika oleh Tim Robot STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Foto : Parade Karya Mahasiswa

Foto : Demo Robotika oleh Tim Robot STMIK PPKIA

Ada hal menarik pada acara wisuda tahun ini yaitu acara diliput secara langsung (LIVE) melalui stasiun televisi Tarakan (Tarakan TV) dan live melalui akun media social kampus biru (facebook dan Instagram). Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama masing-masing program studi.

Foto : Foto bersama program studi D3-Manajemen Informatika

Foto : Foto bersama program studi S1-Sistem Informasi

Foto : Foto bersama program studi S1-Teknik Informatika

Selamat kepada seluruh Wisudawan dan orang tua. “Sampai jumpa pada acara Dies Natalies XIX dan Wisuda IX tahun depan”. Ucap MC menutup acara ini